tolong dicari ya

Senin, 04 Juli 2011

Bengkulu ? di Sulawesi ya ?

Wuuuuuah, akhirnya kesampean juga nge-blog, padahal niat bikin udah lama , hahaha, entah ini katrok (gaptek) atau apalah yang penting happy buahahaha :D
Sesuai title gua di atas, gua mau cerita2 dikit (mungkin banyak) tentang kota kelahiran gua “Bengkulu”. Tapi sebelumnya ditulisan ini gua akan sering make kata ganti “ambo” yang artinya saya , ya itung2 sbg pengenalan suatu kosa kata daerah :)
Bengkulu , ya itu suatu nama provinsi di pulau Sumatera, yang letaknya hmm ga jauh2 amat dari palembang jambi padang lampung, kalo yang belum pernah liat peta sumatera ni gambarnya. Nah udah liat kan ? dimana posisi Bengkulu, pas banget di pesisir pantai.
 
Nah tadi itu sedikit pengenalan tentang geografis provinsi Bengkulu. Sekarang ambo pengen cerita sedikit tentang hmm ya kurang lebih pengalaman yang kurang menyenangkan tentang pengetahuan orang terhadap Bengkulu, (curhat) hahaha.

Begini ceritanya, ya zaman2 awal kuliah, adalah sedikit ritual seperti ospek gitu, waktu itu dresscode yg ambo pake persis banget kaya org kantoran lengkap pake dasi (kalo ga pake dasi kaya salesman -.-) hahaha untung di kampus ambo properti ospeknya ga aneh2, syarat2nya juga ga ada yg nuntut botakin rambut, secara waktu itu rambut ambo kribo bulet banget jadi ya enjoy aja hahaha. Berawal dari rambut kribo inilah, akhirnya ambo dipanggil ke depan buat nyanyi gitu, dan partner ambo waktu itu rambutnya kribo juga, hahaha dapet temen “seperambutan”.

Nah disaat itu, ambo disuruh memperkenalkan diri, dan akhirnya mengucapkan kata “Bengkulu” sehabis ritual itu ambo duduk lagi di tempat awal. Jeng-jeng akhirnya banyak yang bertanya, “eh Bengkulu itu dimana sih ? Nusa Tenggara ya ?” blom sempet ambo jawab eh ada yang nyeletuk gini “enak aja, Bengkulu itu di Sulawesi tau’” sejenak gua diem kesel gitu, tapi akhirnya ambo jawab “Bengkulu itu di Sumatera” sambil ngomong dalem hati, Ya Allah, ni orang ga belajar geografi ya ? ga belajar waktu sd smp ya ? astaga -.- kesel banget ambo.

Akhirnya ambo share di facebook, dan jeng-jeng bukan cuma ambo aja yang punya pengalaman seperti itu, ada kakak kelas ambo dulu malah, ditanya, “eh Bengkulu punya pantai ga ?” astaga pertanyaan ini nusuk juga -.- dan masih banyak lagi kejadian yang kurang mengenakkan. #mewek hahaha

Nah, di blog ini ambo pengen sedikit memperkenalkan tentang Bengkulu. Bengkulu itu kota yang punya wisata pantai yang sangaaaaaaaat bagus, percaya atau tidak, memang begitu keadaanya. Tapi ,,,,,,,,,,, kurangnya peran pemda setempat, maka pantai ini kurang begitu terkenal, kalah sama pantai Sanur di Bali. Okeh selain pantai Bengkulu punya flora yang unik, yaitu Bunga Raflessia, Bunga terbesar di dunia. Nama ini diambil dari Gubernur Inggris yang menjabat ketika di Bengkulu. Fyi Bengkulu merupakan tanah jajahan Inggris, sebelum akhirnya terjadi pertukaran daerah jajahan terhadap Singapura yang dijajah Belanda. Ya hal ini mengakibatkan, bahasa daerah Bengkulu ada yang “terkontaminasi” oleh bahasa Inggris, contohnya “skul” yang artinya sekolah (school), “pakit” yang artinya kantong (pocket), “bal” yang artinya bola (ball), “kabed” yang artinya lemari (cupboard).
Salah satu istilah yang ambo suka yaitu, no picture = hoax, naah bukti kalo Bengkulu itu punya objek wisata yang baguuuuuuus, ini beberapa foto tentang objek wisata Bengkulu
The Biggest Flower In The World 
 
 
 
bukan hawai loooh, tapi ini di Bengkulu
Udaaah ah, mungkin ini dulu bloging hari ini, inti dari blog yg pengen ambo sampein disini, ya “Kenalilah Negerimu Kenalilah Budayamu” Visit Indonesia !!! Jadi kenalilah Indonesia ini secara mendalam, mungkin kisah ambo tadi cuma sepercik kisah yang kurang mengenakkan terhadap suatu daerah di Indonesia, penuh harapan semoga kita sebagai WNI mampu mengenali semua daerah Indonesia ini dengan baik, kalo bukan kita yang kenal Indonesia, lantas siapa lagi ? semoga bermanfaat ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar